Ad Code

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Cara Meningkatkan Traffic Blog Dengan Traffic Exchange Dan Dampak Buruk Nya

Anda ingin traffic blog atau website anda meningkat dengan cepat dalam waktu singkat dan instan. Ada cara nya ! Tetapi saya menyarankan agar anda tidak menggunakan metode instan ini karena memiliki dampak buruk bagi blog atau website anda di kemudian hari.. Metode ini disebut metode Traffic Exchange yang banyak digunakan oleh pemilik blog dalam mempopulerkan blognya secara instan.

Cara meningkatkan traffic blog dengan traffic exchage yang bisa anda manfaatkan ( Sekali lagi saya tidak menyarankan anda rutin memakai cara-cara seperti ini ), Saya pribadi lebih senang membangun traffic blog dengan cara yang alami dan tidak instan, dan ini memerlukan proses dan kerja keras. Namun bagi anda yang ingin sesekali mencoba fasilitas dari penyedia situs traffic Exchange ini, anda bisa kunjungi beberapa situs berikut ini :


  1. www.autotraffic.com
  2. www.belati.net
  3. www.autotraffic.web.id
  4. www.duitsurf.com
  5. www.surgapromosi.com
  6. www.blogclicker.com
  7. www.trafficg.com
  8. www.easyhits4u.com
Sebenarnya masih banyak situs-situs traffic exchange lainnya yang bisa anda temukan, 8 situs tersebut merupakan situs-situs yang cukup populer dan cukup banyak penggunanya. 

Baiklah, bagaimana menurut anda apakah anda tetap menggunakan jasa traffic exchange ? sebelum anda mengambil keputusan tersebut, ada baiknya saya sampaikan beberapa manfaat dan kerugian dari traffic exchange yang kita gunakan, yaitu :

Manfaat menggunakan traffic exchange

  • Meningkatkan traffic pengunjung secara instant dan cepat. ini akan menghemat waktu dan tenaga anda
  • Mempercepat peningkatan populeritas link pada Alexa dan Page Rank (untuk Alexa anda harus pasang widget Alexa asli dari situsnya, sedang untuk Google PR, blog anda sebaiknya daftarkan dulu di Google.com/addurl dan Google.com/webmasters/tools, usahakan juga pasang tracker Google.com/analytics)
  • Mencegah menurunnya popularitas link/PR  karena blog tidak pernah dapat visitor
  • Blog yang terlihat banyak pengunjungnya memberi kesan baik pada visitor dan blogger lain

Selain manfaat atau keuntungan yang didapatkan dari kegiatan traffic exchange tadi, kegiatan ini juga memiliki dampak yang buruk bagi website atau blog anda jika terlalu sering dilakukan.

Dampak buruk dari kegiatan Traffic Exchange

Setiap blog atau website pasti menginginkan traffic dari blog nya tinggi atau selalu di datangi pengunjung dalam jumlah besar. Namun, jumlah traffic yang besar yang bersumber dari cara yang tidak disukai oleh mesin telusur Google seperti traffic exchange mempunyai dampak yang buruk. Berikut ini efek buruk yang bisa ditimbulkan dari traffic exchange :

  1. Bagi anda seorang Publisher Adsense, Blog anda bisa di banned dari google adsense jika blog anda menggunakan program traffic exchange.
  2. Reputasi blog anda bisa menurun, walaupun gaya menulis anda seperti penulis profesional, hal ini juga akan merusak reputasi anda sebagai blogger.  
  3. Walaupun anda mendapat banyak pengunjung, namun pengunjung blog anda bukanlah pengunjung yang tertarget. Artinya bukan pengunjung yang benar-benar mencari informasi dan mendapatkan manfaat dari blog anda. Dan biasanya ini dilakukan oleh mesin robot dari situs traffic exchange itu sendiri dan hal ini tidak di senangi oleh google.
  4. Pengunjung seperti ini tidak bisa mengkonversi pendapatan blog anda, karena hanya beberapa detik saja mereka berada di halaman blog anda.
  5. Memungkinkan untuk menginveksi blog anda dengan virus.
  6. Traffic Exchange menggunakan sistem kredit yaitu dengan cara mengunjungi situs lain di jaringan situs traffic Exchange tersebut dengan tujuan agar mendapatkan kredit. semakin besar kredit yang anda dapatkan untuk  mendapatkan visitor
Kegiatan ini dapat meningkatkan Bounce rate anda. Apa itu Bounce rate ?  Bounce rate adalah rasio jumlah pengunjung yang hanya membuka satu halaman saja pada blog yang Anda miliki. Bounce rate dihitung menggunakan rumus sebagai berikut.

Bounce rate= (Jumlah pengunjung yang hanya membuka satu halaman blog/Jumlah kunjungan total) x 100%.

Misalnya dalam satu bulan blog Anda memiliki jumlah kunjungan total sebanyak 50.000, sedangkan kunjungan pembaca yang hanya membuka satu halaman saja sebanyak 2.000. Dengan demikian, bounce rate dari blog Anda sebesar (2.000/50.000)x100%= 4%.
Semakin besar bounce rate yang dimiliki sebuah blog maka kinerja blog tersebut akan semakin buruk, sedangkan semakin kecil bounce rate pada sebuah blog maka kinerja blog tersebut akan semakin baik.
Biasanya traffic dari traffic exchange ini bertahan di suatu situs hanya kurang dari 10 detik. Jadi semakin besar bounce rate yang anda hasilkan dari traffic exchange ini, maka ini akan membuat posisi blog anda 'berbahaya' di mata Google, dan anda harus waspada bila hal ini terjadi agar blog anda tidak didepak Google karena algoritma mereka yang terus diperbaharui.


Kini keputusan ada pada anda dalam memutuskan menggunakan jasa situs traffic exchange ini,  beberapa web master juga melakukan kegiatan traffic exchange ini untuk tujuan-tujuan tertentu. Tapi bagi saya, popularitas sebuah website atau blog yang baik, ditentukan sebagaimana profesional anda menulis dan memberikan informasi kepada pembaca sehingga memberikan manfaat bagi mereka. jika mereka mengikuti saran-saran yang anda tuliskan di blog anda, tentu nya mereka akan mengikuti saran anda yang lainnya saat mereka berkunjung kembali ke blog anda. Anda pilih yang mana ?   







Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement