Ad Code

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

4 Tips Untuk Memaksimalkan Pendapatan Iklan Dari Situs Anda

Iklan sejauh ini merupakan metode monetisasi yang paling populer untuk blog dan website. Di karena kan menjalankan beberapa iklan di sebuah situs adalah mudah dan efisien. Sangat mudah karena Anda hanya perlu copy dan paste beberapa kode ke dalam bagian situs atau blog yang sudah anda atur. Hal ini efisien karena jika Anda tetap berhubungan pada jaringan iklan besar maka penghasilan anda akan cukup baik.

Kendati memiliki keunggulan, saya sering mendengar blogger dan webmaster mengeluh bahwa mereka tidak membuat uang sebanyak yang mereka inginkan dengan iklan di situs mereka. Kadang-kadang ini adalah masalah dengan situs itu sendiri. Misalnya, jika jumlah visitor bulanan terlalu rendah tidak ada yang bisa dilakukan untuk meningkatkan pendapatan. Sering kali, bagaimanapun, situs mendapatkan jumlah traffic yang layak, sehingga pendapatan yang rendah karena penataan pemasangan iklan yang tidak dioptimalkan.

Jika Anda berada dalam situasi ini, di bawah ini anda akan menemukan 3 tips yang akan membantu untuk memaksimalkan penghasilan iklan Anda:

1. Percobaan dengan iklan dalam teks

Kebanyakan blogger dan pemilik situs web bergantung secara eksklusif pada iklan AdSense atau banner ketika mengunjungi situs penyedia iklan. Salah satu jenis iklan yang melengkapi situs cukup baik adalah di iklankan dalam teks. Dalam teks iklan yang ditempatkan langsung dalam teks dari situs anda (misalnya dalam artikel atau posting blog), dan itu keuntungan utama merupakan fakta bahwa iklan kontekstual tersebut terintegrasi dengan konten Anda. Hal ini akan membantu untuk meningkatkan penghasilan anda karena pengguna yang mungkin tidak melihat iklan AdSense Anda akan melihat iklan dalam teks, dan sebaliknya.


2. Gunakan semua inventaris Anda

Menghasilkan uang melalui iklan adalah permainan angka. semakin banyak tayangan banner anda dapatkan, semakin banyak uang yang akan anda buat. Jika anda ingin memaksimalkan penghasilan anda, anda perlu memastikan bahwa anda menampilkan iklan di semua halaman situs Anda. Misalnya, saya telah melihat blog yang hanya menampilkan iklan pada halaman single post, meninggalkan homepage, kategori dan halaman arsip. Pemilik situs ' menjauhkan rejeki' nya dengan tidak menempatkan beberapa banner di halaman tersebut juga.

3. Menjual iklan Anda sendiri juga

Bekerja dengan jaringan periklanan yang didirikan adalah ide yang baik, karena anda akan membuat uang sejak hari pertama, dan proses akan cukup jauh ke depan. Selain melakukan hal ini, seharusnya anda juga memasang iklan mandiri di situs atau blog anda, misalnya dengan memasang tanda "Beriklan dengan Kami"  di halaman situs Anda yang ditawarkan kepada pelaku usaha. Hal ini penting karena beberapa perusahaan atau pelaku usaha lebih memilih untuk bekerja secara langsung dengan pemilik situs, karena hal ini memberi mereka lebih banyak fleksibilitas ketika mereka ingin memasang banner dan penempatannya di situs anda. Jika Anda tidak menawarkan pilihan ini, oleh karena itu, dalam jangka panjang Anda bisa kehilangan 'rejeki' anda.

4. Test, Test dan Uji

Ada begitu banyak kemungkinan ketika anda ingin memasang iklan yang anda akan temukan kombinasi yang optimal untuk situs anda jika anda menguji segala sesuatu nya. Misalnya, anda harus menampilkan banner di atas atau di bawah isi posting | Jika anda menyelaraskan banner ke kiri atau ke kanan | Jika Anda menggunakan latar putih atau latar belakang gelap pada banner | Anda perlu tahu jawaban atas pertanyaan-pertanyaan tersebut, dan satu-satunya cara untuk menemukan jawabannya adalah dengan mengujinya. Salah satu alat yang bagus yang dapat Anda gunakan untuk tujuan ini adalah melalui situs Optimizely. Ini akan memandu Anda melalui proses dan menyediakan semua laporan yang Anda butuhkan.


Baca juga 6 cara memonetisasi blog dan 10 Cara Menghasilkan Uang Dengan Blog Berbahasa Indonesia yang bisa menambah informasi yang anda butuhkan. Semoga bermanfaat.

Salam

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Makasih banget tipsnya mas.

    Saya sendiri menggunakan bisnis cpm mas karena adsense tidak semudah bayangan dulu kena banned. Dan ketika diterima lagi iklannya ga muncul-muncul aneh.

    BalasHapus

Terima kasih telah berkomentar di blog ini. Semoga kritik atau saran yang anda berikan, dapat memberikan kontribusi yang baik demi kemajuan blog ini.

Ad Code

Responsive Advertisement