Ad Code

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

2 Cara Agar Blog Anda Nyaman Di Baca

foto : bonanzawap.com
Zaman sekarang blog tidak lagi bersifat personal, karena blog  merupakan media yang juga di diperuntukan sebagai sumber informasi bagi pembacanya. Tapi tahu kah anda jika blog yang anda tulis ternyata juga memiliki pengaruh bagi pembaca blog anda jika blog tersebut di tulis dengan bahasa yang santai namun mudah di mengerti oleh pembaca anda. Kali ini saya akan menyampaikan 2 cara agar blog anda nyaman di baca oleh pembaca blog anda, berikut ulasannya :


1. Buat lah setiap posting blog anda ditujukan untuk pembaca. Jika anda membuat sebuah posting di blog anda, hal yang pertama anda harus ingat adalah tulisan anda harus mempunyai suatu nilai yang bisa di berikan kepada orang lain. Pada prinsipnya sebagian besar orang browsing menggunakan Google adalah bertujuan untuk mencari informasi yang sesuai dengan apa yang mereka butuhkan. Jika blog anda sudah mempunyai niche tersendiri yang memang dibutuhkan orang lain, serta dengan peningkatan traffic blog yang anda miliki. saya yakin blog anda akan mudah di akses oleh pembaca anda dan anda bisa memberikan sebuah nilai bagi mereka yaitu berupa informasi yang relevan sesuai dengan kebutuhan mereka.


2. Gunakan bahasa yang baku dan mudah di pahami.
Hal ini yang sering menjadi kesalahan bagi kebanyakan blogger terutama bagi blogger pemula. Penggunaan bahasa atau kata-kata yang tidak baku serta kata-kata 'slank' yang mungkin tidak semua orang akan mengerti pada makna kata tersebut, sehingga hal ini dapat menjadi kendala bagi mereka dalam memahami informasi yang anda sampaikan di posting blog anda. Jika hal ini terjadi, maka tujuan dari nilai informasi yang anda tujukan tidak akan tercapai. Dalam menulis sesuatu yang sifatnya umum atau ditujukan untuk masyarakat, menurut hemat saya haruslah menggunakan kata-kata atau bahasa yang baku atau paling tidak yang sudah diketahui oleh masyarakat secara umum. Jangan menggunakan singkatan-singkatan yang tidak bisa di pahami orang lain, dan sebaiknya dihindarkan. Karena penggunaan singkatan-singkatan yang membingungkan atau bias akan merusak 'tampilan ' tulisan anda dan juga terlihat kurang profesional. Selain itu juga buat tulisan anda dengan bahasa yang santai dan tidak terkesan kaku, artinya anda bisa menggunakan bahasa yang baku tetapi tidak terlalu formal. jika anda ingin menjelaskan beberapa poin di dalam tulisan anda, buatlah sederhana dan mudah di pahami serta tidak bertele-tele. 


Saya juga ingin mereferensikan kepada anda yang juga ingin menulis dengan baik dan google friendly, sebuah ebook karya mas Diar Seonubi yang merupakan SEO strategist di sebuah perusahaan di Jakarta yang bertugas membuat strategi seo di website-website korporasi. ingin tahu ebook nya ? silakan lihat di Cara Menulis Artikel Google Friendly ( link affliasi )

Apakah anda sudah menerapkan 2 cara di atas di dalam blog anda ? jika sudah, lanjutkan seperti itu dan jika sebaliknya anda belum atau bahkan anda terbiasa dengan gaya penulisan anda yang kurang baik, saya sarankan rubahlah gaya penulisan anda karena tulisan yang baik akan membuat pembaca anda merasa nyaman saat membaca blog anda. Selamat berkarya !

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement