Ad Code

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

6 Trik Mengoptimasi Situs Anda Untuk Search Engine Dan Pengunjung Manusia


Di awal penerapan SEO, "On-Page SEO" merupakan hal yang berkaitan dengan kata kunci atau keyword, hidden text, dan  perhatian dari robot mesin pencari. Sebagaimana hal nya di dunia SEO, On-page SEO  memiliki pengetahuan tersembunyi. Saat ini, tujuan dari on-page SEO  di bagi kedalam tiga hal :
  1. Secara strategi dengan cara meletakan kata kunci-kata kunci di halaman anda sehingga Google dengan mudah memahami topik dari halaman situs.
  1. Membuat sebuah situs dan kemudahan pengguna yang mendorong orang untuk menemukan situs anda untuk melekatkan ingatan mereka akan situs anda layaknya "lem super"
  1. Memposting konten yang luar biasa sehingga orang akan berbagi di media sosial, dan yang lebih penting adalah link yang di hasilkan.
Ingatlah  bahwa Google ingin menunjukan pada pengguna hasil relevan yang tertinggi. Dimana hal ini akan banyak menunjukan seseorang dalam mencari kata kunci " mainan anak-anak" di dalam sebuah artikel mengenai mainan anak-anak di bandingkan dengan pemakaian kata kunci yang berbeda pada artikel. Jika anda ingin membuat banyak kata kunci  pada artikel, sebaiknya kata kunci tersebut saling terkait.
  • Jual mainan anak-anak dengan harga murah dan terjangkau
  • Bagaimana memilih mainan anak-anak yang murah ?
  • Mari bermain bersama anak-anak untuk mendekatkan hubungan orang tua dan anak.
Langkah #3 : Sebutkan kata kunci anda di awal konten yang anda buat. Untuk membuat topik halaman situs anda terlihat jelas di mata Google, anda ingin menambahkan kata kunci yang banyak pada konten yang anda buat. Ingatlah bahwa ini bukan hanya mengenai kata kunci saja ( yang bahkan bisa membuat situs anda di 'penalti' ). Secara sederhana anda ingin membuat beberapa kata kunci yang sama di dalam konten artikel yang anda buat. Peletakan kata kunci terbaik berada di paling atas atau awal dari konten anda.

Langkah #4 : Periksa kecepatan loading  situs anda. Google telah memberitahukan bahwa kecepatan loading suatu situs juga menjadi penilaian Google. Tidak peduli seberapa bagus target peletakan kata kunci yang anda miliki pada konten anda, kecepatan loading situs anda juga akan mempengaruhi peringkat situs anda oleh Google. 
1.  Google PageSpeed Insights: Memberikan informasi mengenai secara signifikan kecepatan situs anda dengan merubah bahasa HTML atau jumlah gambar-gambar di situs anda.
2. WebPageTest: Sebenarnya situs ini akan memuat situs anda dengan sebuah browser virtual.  Juga terdapat pemberitahuan yang bisa nada terapkan. 

Langkah #5 : Membuat outbound link ke beberapa situs terpercaya. Google dan mesin pencarian lainnya ingin menghubungkan manusia dengan membantu menemukan informasi yang mereka butuhkan, untuk itu membuat outbound link ( pentalan link keluar ) ke beberapa situs terkenal akan membantu peringkat situs anda.

Langkah #6 :  Membuat Internal Link ke halaman-halaman situs yang penting. Link internal dapat membantu pengguna menemukan informasi lainnya di situs anda. Kemudian juga link internal tersebut juga membantu search engine  dalam memilih  bagian terpenting mana saja dari halaman situs anda. Semakin sering search engine memperhatikan link anda tersebut, semakin sering anda membuat tautan di dalamnya, maka semakin penting link tautan tersebut. Tentunya darri cara ini anda ingin : 


a. Menunjukan halaman-halaman yang anda inginkan mendapatkan peringkat.

b. Mengirimkan beberapa internal link ke halaman situs anda.


Demikian yang bisa saya sampaikan mengenai 6 Trik Mengoptimasi Situs Anda Untuk Search Engine Dan Pengunjung Manusia. Semoga posting saya kali ini bisa bermanfaat, dan juga mohon komentar nya jika anda ingin berkomentar.
Salam sukses






Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement