Ad Code

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Macam-Macam Bisnis Internet Yang Bisa Anda Ikuti

Pengertian Bisnis Internet

Bisnis Internet atau bisnis online adalah bisnis yang dijalankan secara online atau melalui internet. Bisnis Online banyak macamnya sebagaimana bisnis yang kita kenal selama ini. Tapi secara umum Bisnis Online dibagi menjadi 3 jalur yaitu Bisnis Penjualan/Jasa, Pemasaran dan Periklanan.  Bisnis internet di dunia maya ada banyak sekali yang bisa kita ikuti baik yang berbayar maupun yang gratisan.

Macam-macam bisnis internet

Ada banyak sekali bisnis-bisnis di internet yang bisa anda ikuti. Berikut ini macam-macam bisnis internet yang bisa anda ikuti di internet :

1. Menjual produk informasi. Jika anda mempunyai informasi yang bermanfaat dan sedikit orang yang mengetahui nya, anda bisa menjual produk informasi itu berupa ebook, CD maupun Video. Contoh : jika anda mempunyai keahlian berkebun, anda bisa membuat informasi yang bermanfaat mengenai cara berkebun yang baik, mengenal jenis hama dan sebaginya.

2. Menjual Software yang bermanfaat.  Anda bisa menjual software-software yang bemanfaat di internet jika anda seorang Programmer yang ahli, peluang ini bisa anda gunakan.

3. Menjual Script yang bermanfaat. Anda adalah ahli dibidang pembuatan script? keahlian anda bisa anda manfaatkan dengan menjual jasa pembuatan script untuk pembuatan iklan baris, banner, dan sebagainya.

4. Menjual jasa pembuatan Blog atau Website. Jika anda adalah seorang yang gemar sekali mengotak atik blog dan bisa membuat blog atau website yang bagus, anda bisa menggunakan keahlian anda untuk menjual jasa dibidang ini.

5. Kursus Online. Ternyata kursus bahasa atau kursus mengenai suatu keahlian tertentu tidak hanya bisa dilakukan secara offline saja, namun kursus ini bisa anda lakukan secara online dan mempunyai pangsa pasar yang lebih besar lagi dibandingkan jika anda melakukan nya secara offline atau konvensional.

Menjual Produk yang anda miliki secara online . Jika anda mempunyai produk fisik tertentu yang biasa anda jual secara offline, anda bisa melakukannya secara online untuk peluang pasar yang lebih luas.

6.  Bisnis Affliasi. Bisnis affliasi adalah salah satu model cara cari duit di internet. bisnis affliasi adalah sebuah program yang membayar kita jika kita bisa menjualkan barang dan jasa dari merchant affliasi ( pemilik situs affliasi ), banyak orang melakukan bisnis ini karena sifatnya yang gratis untuk pendaftarannya dan mempunyai peluang untuk mendapatkan penghasilan yang lebih besar.

7. PTC ( Paid To Click ). Ini merupakan bisnis online dimana member yang mengikuti program ini melakukan klik untuk iklan-iklan tertentu setelah melihat iklan-iklan tersebut beberapa saat atau dalam beberapa menit seperti yang dipersyaratkan.  oleh pihak pemilik situs PTC tersebut.

8. Pay Per Click. Merupakan jenis bisnis internet dimana Advertiser ( pemasang iklan) beriklan disitus penyedia PPC ini, dan situs pemilik iklan PPC ini memberikan kesempatan bagi Publisher ( pengiklan ) untuk menampilkan iklan-iklan tersebut diblog atau website milik Publisher tersebut dimana jika pengunjung blog atau website milik publisher tersebut di klik oleh pengunjung, maka publisher mendapatkan komisi dari pemilik situs PPC yang merupakan media bagi Advertiser untuk beriklan. Besarnya komisi bergantung dari harga dan jenis iklan yang ditawarkan oleh pemilik situs PPC.  Contoh pemilik situs PPC ini adalah Google Adsense, Kumpulblogger.com, adbrite, AdsenseCamp, dll.

9. Paid To Review ( PTR ). Adalah program mereview mengenai sebuah iklan produk atau jasa yang ditawarkan oleh pemilik situs PTR ini kepada publisher dan mendapatkan komisi dari situs PTR tersebut. Besarnya komisi yang diberikan bergantung jenis iklan yang ditawarkan dan bagus tidaknya hasil review setelah disetujui oleh pemilik situs PPR tersebut. Untuk mereview produk atau jasa tersebut, pereview harus memiliki blog atau website yang memilki pagerank yang cukup tinggi diinternet. contoh situs dari bisnis PTR ini yaitu SponsoredReviews, Blogsvertise, ReviewMe, dsb.

10. Paid To Upload ( PTU ). Bisnis via internet ini tidak sama dengan PTR tadi. PTU adalah program bisnis internet dimana penyedia jasa situs PTU tersebut menawarkan bayaran kepada membernya mengupload file nya dan didownload oleh pengunjung situs dari pemilik situs PTU tersebut. Pemilik situs PTU akan menyediakan iklan di file yang diupload oleh membernya tadi dan akan mendapatkan bayaran jika pengunjung situs membaca iklan dan sekaligus mengklik serta mendownload file tersebut dari link file yang yang diiklankan. member situs PTU tersebut akan dibayar oleh pemilik situs PTU tersebu jika file yang diupload tadi didownload dari link file pemilik situs PTU dengan persyaratan jika jumlah file yang didownload mencapai batas jumlah banyaknya file yang didownload pengunjung dalam jumlah tertentu sesuai ketetapan persyaratan.

11. Pay Per Sale ( PPS ) . Bisnis internet dimana member dari situs PPS ini ikut menjualkan barang yang disediakn oleh situs PPS ini dengan cara menyediakan link affliasi yang dipasang diweb member PPS hingga produk tersebut laku terjual atau dibeli oleh pengunjung situs member PPS tersebut. Dan member PPS itu mendapatkan persentase dari nilai harga produk yang terjual.

12. Cost Per Action ( CPA ) atau Cost Per Lead ( CPL). Metode bisnis internet ini dilakukan dengan cara member dari CPA atau CPL ini merekomendasikan orang lain melalui link refferral yang diberikan penyelenggara kepada member untuk melakukan kegiatan disitus penyelenggara seperti mengisi formulir  atau tindakan apa saja yang dilakukan pengunjung disitus penyelenggara.

13. Pay Per Impression ( PPI). Adalah program yang memberikan pendapatan fixed kepada membernya untuk 1000 impresi iklan yang ditampilkan diwebsite membernya. jadi tidak perlu diklik untuk iklannya.

14. Prirvate Label Rights ( PLR) dan Master Resale Rights ( MRR).  PLR adalah suatu label dari suatu produk ( ebook, Video, Dll)  yang memungkinkan bagi anda untuk mengakui ( rebarnded ) produk tersebut sebagai produk anda. Namun terkadang untuk membeli produk yang berjenis PLR ini bernilai agak lebih mahal dengan tujuan agar produk tersebut bisa direbranded oleh member yang membeli produk tersebut dan dijual kembali. Sedangkan MLR adalah label pada suatu produk yang bisa dijual kembali oleh membernya tanpa boleh melakukan rebranded pada label produk tersebut.  Harga jual produk ini bergantung keinginan harga yang ingin anda jual kembali, namun biasanya pemilik Produk berjenis MRR sudah menentukan harga yang pantas untuk menjual produk itu kembali.

15.   Website dan Domain Flipping.  adalah metode bisnis internet dengan cara menjual website atau Domain anda. namun syarat untul menjual website atau domain ini, website anda harus memiliki traffic yang bagus, ber pagerank yang tinggi, merupakan sumber revenue yang bagus, dan keuntungan-keuntungan lainnya sehingga anda bisa menjual website anda dengan harga yang tinggi bagi seseorang yang ingin membeli situs anda. Sedangkan untuk domain Flipping anda menjual nama domain khusus yang bernilai traffic tinggi dan berpagerank bagus.

Nah, sangat banyak sekali bukan macam-macam bisnis di Internet yang bisa anda jalani? Tinggal anda memilih yang mana yang akan anda seriusi.
bisnis via internet yang menawarkan bayaran kepada membernya jika file yang diupload oleh membernya di download oleh orang lain. Jadi sebenarnya Penyedia PTU akan menyediakan iklan di tempat file yang diupload sehingga nantinya orang yang akan mendowload file tersebut membacaiklan tersebut. Di sini penyedia PTU akan mendapatkan bayaran dari iklan dan member PTU akan mendapatkan bayaran jika file yang diupload tersebut telah didowload oleh sejumlah orang dengan total download yang dipersyaratkan oleh penyedia PTU.

Original Source at: http://andhysukma.com/macam-macam-bisnis-via-internet/
metode bisnis via internet yang menawarkan bayaran kepada membernya jika file yang diupload oleh membernya di download oleh orang lain. Jadi sebenarnya Penyedia PTU akan menyediakan iklan di tempat file yang diupload sehingga nantinya orang yang akan mendowload file tersebut membacaiklan tersebut. Di sini penyedia PTU akan mendapatkan bayaran dari iklan dan member PTU akan mendapatkan bayaran jika file yang diupload tersebut telah didowload oleh sejumlah orang dengan total download yang dipersyaratkan oleh penyedia PTU.

Original Source at: http://andhysukma.com/macam-macam-bisnis-via-internet/

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement