Ad Code

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

6 Cara Mempromosikan Situs Anda Dengan Sedikit Uang

Masih banyak pemilik situs atau blog yang berpikir bahwa seorang pemilik situs atau blog tidak perlu mengeluarkan biaya untuk promosi. Hal ini menjadi ' pola pikir ' hampir kebanyakan blogger atau pemilik situs bahwa untuk menciptakan sebuah situs atau blog yang terkenal tidak diperlukan biaya iklan atau teknik promosi berbayar.

Jika anda termasuk kategori seperti ini, ada hal yang perlu anda pertimbangkan yaitu bahwa di jagat internet pertumbuhan blog dan website kian bertambaha dari hari ke hari dalam jumlah yang cukup besar. Tentunya, perkembangan ini memberikan peluang yang lebih kecil agar blog atau situs anda menjadi populer apalagi sesuai dengan niche dari blog atau situs anda. Peluang yang saya maksud adalah persaingan yang begitu ketat dengan blog lainnya, karena mereka ( para pemilik blog atau situs ) berpikir hal yang sama dengan anda agar bisa di kenal banyak orang atau pengunjung. Untuk itu, menggunakan teknik promosi berbayar menjadi solusi bagi blog atau website anda.

Dibawah ini Anda akan menenmukan 6 Cara Mempromosikan Situs Anda Dengan Sedikit Uang yang bisa anda lakukan sebagi pemilik situs atau blog. Anda akan lihat bagaimana cara promosi ini akan menghasilkan traffic yang banyak, meningkatkan peringkat situs atau blog anda di mata search engine, menumbuhkan daya lihat pengunjung bagi niche blog anda dan sebagainya. Kendati kebanyakan bentuk modal dari teknik-teknik tersebut akan melunasi biaya jangka pendek hingga menengah. Jika anda mengharapkan mendapatkan penghasilan dari situs anda, tidak ada alasan untuk beranggapan bahwa anda tidak perlu mengeluarkan sedikit biaya, bukan ?

1. Google Adwords. Google menghasilkan jutaan dollar setiap tahunnya dari penghasilan pasangan iklan yaitu Adwords dan Adsense.  Adwords mungkin metode yang paling efesien untuk menghasilkan traffic yang besar bagi situs anda. Untuk memulainya anda harus membuat sebuah akun, tambahkan kumpulan kata kunci ( bisa ratusan atau bahkan ribuan ) yang berhubungan dengan situs anda dan mulai memasang tarif iklan Pay Per Click anda maksimal $ 0,01 ( atau setara sekitar Rp 300; ). Setelah itu tingkatkan biaya tarif iklan tersebut setiap minggu nya atau hingga anda mulai mendapatkan jumlah klik harian yang anda harapkan per harinya. Perhatikan bahwa bidikan kata kunci yang rendah akan dilaporkan kedalam bentuk "inactive for search" atau yang tidak termasuk dalam iklan di mesin telusur. Anda jangan khawatir tentang hal ini, iklan-iklan dengan bidikan kata kunci anda akan tampil pada jaringan konten ( seperti situs-situs yang memasang iklan Adsense ).

2. Iklan Adwords di situs tertentu. Jika anda memperhatikan di bagian unit iklan Adsense, anda akan melihat kebanyakan diantaranya memiliki sebuah judul link ' Iklan kan pada situs ini ". Bagian ini membolehkan pengiklan Adwords untuk membuat kostumisasi iklan yang ingin di tampilkan pada situs-situs tertentu. Iklan-iklan tersebut bekerja pada iklan jenis CPM ( Cost Per 1000 Impression ) daripada iklan berbasis CPC ( Cost Per Click ), Tetapi iklan tersebut dapat menghasilkan jumlah yang baik dari trafik yang sangat tertarget sebab anda akan mengawasi dimana iklan tersebut akan ditampilkan dan di pesan. Anda bahkan mendapatkan hasil yang lebih baikjika anda menggunakan beberapa kreativitas saat anda merancang iklan tersebut.

3. Iklan Teks Baris. Jika anda sedang mencoba meningkatkan peringkat situs anda di search engine untuk memperbesar traffik situs yang organik ( Pengunjung berasal dari situs mesin pencari saat mereka mengetikan kata kunci yang di inginkan ), anda sebaiknya mempertimbnagkan untuk memasang beberepa iklan teks baris. Saat iklan teks baris tersebut juga dapat menghasilkan traffik langsung, keuntungan terbesar anda akan memiliki perkembangan di peringkat mesin pencari, khususnya jika link iklan teks tersebut di tempatkan situs yang relevan dan otoratif.

4.  Banner Penjualan Langsung.  Kebanyakan situs-situs yang ada menjual tempat pemasangan iklan banner atau sponsor langsung. Iklan-iklan tersebut biasanya ditentukan dengan biaya mingguan atau bulanan. atau bergantung jumlah klik atau tampilan yang anda dapatkan. Meskipun karakteristik dari penempatan sebuah iklan banner ini, dapat mewakili nilai yang baik untuk uang sebab selain dari traffik langsung anda juga akan menciptakan daya lihat dan brand awardness. Pembaca dari situs dimana anda akan menampilkan banner anda akan berhubungan dengan pesan banner dengan situs atau blog anda. Sepatutnya jika pembaca tersebut melihat banner tersebut 2 atau 3 kali dengan sering munculnya tentunya akan mengundang penasaran dan memutuskan untuk melihat iklan apa sebenarnya. Keuntungan lain dari penempatan banner adalah fakta bahwa tanpa disadari orang-orang akan berpikir bahwa pemilik situs menyetujui konten atau produk anda.

5. Ulasan Sponsor. Membayar beberapa review bersponsor adalah sebuah cara yang baik dalam memulai promosi awal sebuah situs. Ulasan sponsor tersebut akan memberikan backlinks, traffik dan RSS subscribers. Begitu banyak ilmu pemasaran yang menyatakan " Promosi mulut ke mulut " adalah cara yang paling effisien untuk mengkap perhatian orang, dan itu anda bisa lakukan dengan cara ulasan bersponsor. Anda bisa lakukan cara ini dengan menggunakan jasa sponsor review seperti Reviewmu.com untuk situs lokal atau melalui SponsoredReviews.com, ReviewMe atau PayPerPost.com jika pangsa pasar anda go internasional. Anda bisa juga membaca 3 Strategi Content Marketing Untuk Bisnis sebagai referensi ulasan bagi situs atau blog anda.

6. Jaringan blog. Ada beberapa jaringan blog yang bisa ditemukan sekitar pertukaran traffic. Pada dasarnya anda membuat akun bagi blog anda dan anda mendapatkan nilai dengan cara mengunjungi blog lain. Dengan demikian anda bisa menggunakan nilai tersebut untuk membuat orang lain mengunjungi blog anda atau menmpilkan banner situs anda pada jaringan blog lain. Bagian yang paling menarik dari cara ini yaitu dimana anda bisa mengajukan kerjasama dengan jaringan blog yang anda kunjungi untuk menampilkan banner anda atau profil dari blog anda, tentunya ada kesepakatan tarif yang bisa anda diskusikan bersama.

Semoga tulisan mengenai 6 Cara Mempromosikan Situs Anda Dengan Sedikit Uang ini bermanfaat bagi anda. Jika ada ide lainnya yang terkait dengan cara mempromosikan situs atau blog, boleh di share bersama saya.

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement