Ad Code

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Kegiatan Blogging Dan Manfaatnya.

blog.salesforce.com
Blogging adalah kegiatan yang mengasyikan. Mengapa ? karena dari kegiatan ngeblog saya dapat mengekspresikan pikiran saya  dan sekaligus bisa berbagi dengan orang lain. Blogging merupakan istilah lama yang sudah lama saya dengar, menurut saya blogging adalah sebuah kegiatan menulis dengan ide atau topik tertentu yang ditulis didalam blog baik menggunakan blog gratisan seperti blogger.com maupun wordpress.com yang merupakan platform blogging yang paling banyak digunakan orang. Atau pun blog berbayar yaitu dengan membeli sebuah domain pribadi seperti www.namadomainkamu.com. Orang yang aktif dalam kegiatan blogging tersebut disebut sebagai seorang blogger, dan termasuk saya adalah salah satunya.( hehehe..... sedikit narsis ).



Apa manfaat dari blogging yang kamu dapatkan ?

Begitu banyak informasi yang saya dapatkan dari internet mengenai kegiatan blogging. Kesimpulan yang  saya dapatkan adalah bahwa awalnya nya ngeblog itu dibuat untuk tujuan personal atau berkaitan dengan kegiatan maupun opini pribadi dari pemilik blog tersebut yang dituangkan kedalam blog dan tulisan tersebut dapat dibaca oleh orang lain dan kemudian berkembang menjadi blog monetized  atau blog yang dibuat dengan tujuan mencari penghasilan melalui blog dengan cara memasang iklan diblog dari situs penyedia jasa iklan dan pemilik blog tersebut adalah rekanan atau publisher dari iklan yang disediakn oleh penyedia jasa iklan. Contoh nya dalah Google Adsense dan bayak penyedia jasa iklan lainnya.


Selain itu juga blog dapat kita manfaatkan sebagai media pemasaran affliasi dari situs-situs yang menyediakan affliasi bagi produk yang mereka tawarkan dan orang yang beraffliasi dalam mempromosikan produk dari suatu situs, misal toko online atau produk ebook disebut affliate marketer. Dan saya juga menjadi affliate marketer untuk beberapa produk dari situs-situs yang menawarkan affliasi bagi para blogger.

Kegiatan blogging juga dilakukan oleh para pebisnis online dalam membangun list pengunjung ( building list ) dari orang-orang yang berkunjung ke situs mereka dan berharap sebagian dari pengunjung situs tersebut dapat menjadi costumer mereka.

Demikian beberapa manfaat dari kegiatan blogging yang saya pahami hingga saat ini, bagi pembaca yang mungkin mendapatkan manfaat lainnya dari kegiatan blogging boleh dishare di comment di blog ini.

Bagi saya blogging bukan hanya tujuan utk monetisasi saja tapi juga sebagai sarana utk berbagi ilmu lewat tulisan. Bagaimana dengan anda?

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement