Ad Code

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Kisah Blogger Sukses Indonesia Dibalik Kerja Keras Mereka Bag.1

Profesi sebagai seorang blogger profesional di Indonesia belum terlalu populer hal ini dikarenakan kegiatan blogging masih dianggap sebatas kegiatan mengisi waktu luang sembari menyalurkan hobi menulis di blog. Namun sebagian besar orang juga menjadikan kegiatan blogging sebagai sumber penghasilannya, baik penghasilan tambahan maupun sebagai penghasilan utama. 

Jika kita mencoba browse di internet mengenai blogger-blogger yang sukses dan bahkan menjadikan nya sebagai profesi, blogger-blogger tersebut ( khususnya di Indonesia ) memiliki cerita-cerita inspiratif dan motivasi bagi blogger lain yang belum berhasil untuk bisa mengikuti jejak mereka. Kali ini saya akan mengulas beberapa blogger inspiratif yang bisa memberikan simultan bagi kita dalam mendalami kegiatan blogging sebagai sumber penghasilan hingga menjadi blogger yang sukses kedepannya. Berikut beberapa kisah blogger sukses di Indonesia dibalik kerja keras mereka yang bisa anda simak.

Mas Asri Tadda


Mas Asri Tadda yang merupakan founder dari ASTA MEDIA GROUP yang didirikannya. Asta Media Group merupakan sekolah blogging yang diperuntukan bagi peserta yang memiliki minat  mendalam terhadap kegiatan blogging. Pria kelahiran 3 April 1981 yang kini berdomisili di Makassar ini,  merupakan sarjana Kedokteran (S.Ked) yang sibuk online di depan komputer ketimbang melakukan ko-asistensi di rumah sakit. Ia menjadi pecandu online ini bukan karena keranjingan bergaul lewat facebook, twitter, atau situs sosialita lainnya atau bermain game online. Dokter lulusan Universitas Hasanuddin Makasar ini justru sedang mencetak dollar dari bisnis online dengan mengasah skill kewirausahaannya. Ia telah berhasil mencetak pundi-pundi kekayaan dari hobi berselancar di dunia internet.

Pria yang memiliki nama lain Asta Qauliyah ini, meyakini bahwa belajar bisnis sejak dini akan menjadi solusi untuk menghadapi kompetisi hidup yang kian meningkat seiring dengan semakin bertambahnya populasi penduduk negeri ini. Berbekal keyakinan itu maka pada tahun 2005 ketika dirinya masih menjadi mahasiswa pre-klinik Fakultas Kedokterann UnHas, Asri mulai merintis bisnis advertising berbasis blog.

Berbeda dengan teman-temannya sesama dokter yang mempraktekan ilmu nya di dunia nyata, sebaliknya mas Asri Tadda lebih memilih menjadi dokter internet yang menyebarkan ilmu kedokteran dan kesehatan yang dipelajarinya semasa kuliah kepada masyarakat luas melalui media blog.

Saat ini ia mengelola sekitar lebih dari 200 blog dengan tema yang lebih luas dan universal. Asri menggunakan bahasa Indonesia dan Inggris di blog-blog yang dikelolanya. Asri sadar penetrasi blog menembus batas-batas geografis negara, sehingga penting sekali menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa dalam blognya.

Untuk tahu lebih jauh tentang Asri Tadda, simak biografinya.

Agus Ramadhani


Jika anda pernah berkunjung ke situs www.o-om.com, tentu anda akan mengenal pria ini. Beliau adalah Agus Ramadhani atau lebih dikenal dengan panggilan OOM memulai Blogging sejak tahun 2007 hingga sekarang. Saat ini dia focus sebagai profesional Blogger dan menjadi penulis dibeberapa blog miliknya yang cukup populer diantaranya Blogger TutorialsBlogger Templates dan sedang mengembangkan Responsive Web Designs (RWD) Testing Tool

Saat ini dia lebih banyak menulis tentang perkembangan blog, web desain, web programming dan Web 2.0. Selain itu dia juga berhasil memonetize beberapa blognya dengan menghasilkan ribuan dollar perbulan hanya dari kegiatan blogging saja. Cukup dengan kegiatan blogging saja itu sudah banyak mengubah hidupnya dari masalah finansial. Memonetize blog baginya bukan suatu keharusan karena dia merasa blog adalah tempat menuangkan Ide dan pikiran, bukan hanya karena uang.

Beliau merupakan seorang programmer yang kini beralih profesi menjadi blogger profesional, Dia Pernah menjadi pemenang kontes programming Visual Basic tingkat dunia yang diadakan oleh sebuah media online bagi penggemar programming yaitu Planet Source Code pada tahun 2002.

Untuk mengenal lebih jauh tentang beliau, anda bisa membaca wawancara ekslusifnya dengan Palangkaraya.net mengenai pendapatnya tentang kegiatan blogging. Simak yuk !

Herman Yudiono


Menjadi Full Timer Blogger adalah cita-cita yang sudah lama ia idamkan dan kini menjadi kenyataan. Sebagai pemilik situs www.blogodolar.com yang merupakan blog catatan perjalanan Kang Yudiono berupa tips-tips ngeblog, mulai dari desain blog, tips wordpress, tips menulis, tips SEO, meningkatkan trafik, sampai monetisasi.

Ia memulai karirnya sebagai Part timer blogger sebagai penyaluran hobi menulis, berinteraksi dengan blogger lain, bereksperimen, dan menghasilkan uang. Rasa senang ini membuat ia tidak bosan untuk ngeblog.
Ia merasa bangga menjadi blogger karena blogger merupakan profesi yang menggabungkan beragam kemampuan, mulai dari menulis, komunikasi, riset, psikologis, dan marketing. Menurutnya, blogger adalah profesi yang terhormat.
Untuk tahu lebih jauh tentang Kang Yudiono, bisa anda baca di Tentang Kang Yudiono.
Habibie Afsyah


Kita patut salut dan hormat kepada blogger profesional yang satu ini, keterbatasan fisik karena cacat yang ia miliki tidak menyurutkan semangatnya untuk meraih kesuksesan. Ia juga pernah diundang di sebuah acara Talk Show di Kick Andy 

Namun, keterbatasan fisik itu tak membuat dirinya putus asa. Berbekal otaknya yang cemerlang, Habibie menjadi seorang pembelajar yang cepat. Bebagai ilmu di bidang teknologi komputer dan internet berhasil dikuasai.

Habibie memulai bisnis internet marketing dengan menjadi mitra atau affiliate dari Amazon.com, sebuah toko online terbesar di dunia yang didirikan pada Mei 1994 di Manhattan oleh Jeff Bezos. Sebagai affiliate, Habibie menjual produk Amazon melalui internet dan mendapat komisi. Awal 2007, Habibie berhasil meraih penjualan pertamanya, yakni satu unit PlayStation (PS) 3. 

Sejak terjun dalam dunia bisnis internet marketing pada 2007, Habibie termasuk salah satu di antara sedikit orang asal Indonesia yang berhasil meraup penghasilan hingga ratusan juta rupiah dari bisnis tersebut.

Kini, pada usia yang baru 23 tahun, Habibie menjadi salah satu sosok populer di dunia bisnis internet marketing. Di kalangan mereka, Habibie sering dipanggil dengan sebutan suhu, guru, master, atau mastah.

Kisah mengenai mas Habibie ini bisa anda lihat wawancara ia dengan surat kabar Jawa Pos yang pernah menyambangi dirinya.

Medhy Hidayat


Pria ini merupakan dosen Sosiologi di Universitas Trunojoyo Madura dan saat ini sedang menempuh Pendidikan S3 nya di University of Missouri–Columbia. Situs blognya yang terkenal dikalangan para blogger adalah Blogguebo.com yang membahas seputar blogging dan make money from blog.  Dua buah buku yang telah ia terbitkan berkaitan topik ini yaitu Blogging For Money dan Pro Blogger yang diterbitkan oleh penerbit Andi. Meskipun ia tidak berkosentrasi pada aktivitas blogging, namun tulisan-tulisannya di situs blognya sering menjadi rujukan para blogger, khususnya bagi blogger pemula.

Anda juga bisa mengetahui lebih lanjut tentang beliau di blog pribadinya di Medhy A. Hidayat

Mas Kolis


Siapakah Mas Kolis ini ? Maskolis adalah salah satu desainer template blogger yang populer di belantika blogger Indonesia, terutama kontribusinya dalam membagi-bagikan karya desain templatenya kepada sesama blogger. 

kelebihannya Maskolis ini tidak menjadikan blogging sebagai sumber mata pencahariannya, karena beliau punya kerjaan di dunia offline. Hebatnya, blog Maskolis ini ranking Alexanya dibawah 10.000. Untuk download template blogspot keren kunjungi maskolis.com ataumastemplate.com

Jika kita membaca mengenai latar belakang mereka yang berbeda-beda, cukup memberikan inspirasi bagi kita untuk menjadi seorang blogger yang profesional dengan keuletan dan konsistensi yang kita miliki. Demikian Kisah Blogger Sukses Indonesia Dibalik Kerja Keras Mereka Bag.1 ini, insya Allah saya akan mengulas lagi mengenai kisah sukses blogger Indonesia lainnya. Semoga bermanfaat dan memberi inspirasi bagi anda.

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement